Home Berita Pilihan Apapun Hasil Vonis Ahok, Pemerintah Minta Publik Lapang Dada

Apapun Hasil Vonis Ahok, Pemerintah Minta Publik Lapang Dada

SHARE
Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama

Jakarta – Menkopolhukam Wiranto meminta semua lapisan masyarakat untuk menerima apapun hasil vonis kasus dugaan penistaan agama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai terdakwa. Pernyataan ini disampaikannya pada Senin (9/5) di Kantor Kemenkopolhukam di Jakarta.

“Indonesia ini negara hukum, semuanya kita serahkan pada hukum entah pelanggaran pidana atau perdata. Ketika proses peradilan tidak diintervensi oleh pihak manapun, hukum akan bergerak dan berproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Wiranto, dilansir CNN Indonesia.

Ketika sudah ada keputusan yang dibuat, Wiranto mengatakan bahwa keputusan tersebut tidak mengandung konspirasi tertentu yang mempengaruhi proses hukum tersebut. Maka dari itu, semua hasil vonis harus diterima dengan lapang dada. Sebab, dia yakin, proses hukum telah dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Wiranto tidak ingin putusan hukum menimbulkan hal-hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan. Hal-hal tersebut bisa mengganggu perekonomian di Jakarta maupun wilayah-wilayah sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here