Home Berita Pilihan BNN Sumatra Selatan Gagalkan Penyelundupan 10 kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

BNN Sumatra Selatan Gagalkan Penyelundupan 10 kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

SHARE
Ilustrasi sabu-sabu (foto: AFP)
Ilustrasi sabu-sabu (foto: AFP)

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta Polda Sumatra Selatan menggagalkan penyelundupan narkotika yang hendak dibawa ke Palembang dari Aceh. Narkotika yang disita adalah 10 bungkus sabu seberat kurang lebih 10.213 gram dan 6 bungkus ekstasi (29.427 butir).

Percobaan penyelundupan narkotika itu digagalkan pada Rabu (26/4) sekitar pukul 12.10 WIB. Para pelaku menggunakan mobil berwarna silver untuk membawa barang haram tersebut.

Dalam proses pengungkapan kasus ini, diketahui satu orang berinisial HP alias Abah tewas tertembak. Dia diduga berperan sebagai kurir dari Aceh.

“Pada saat dilakukan penangkapan tersangka HP melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas. Setelah diberikan tembakan peringatan tetapi yang bersangkutan tidak mengindahkan. Petugas akhirnya melepaskan tembakan yang diarahkan ke kendaraan yang dikendarai tersangka namun kemudian mengenai tubuhnya sehingga meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit,” tutur Ketua BNN Budi Waseso dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Selasa (9/5).

Pelaku lainnya berinisial AA (38) dan E (42) berperan sebagai penerima dan penyimpan barang serta K (37) berperan sebagai orang yang memberikan perintah. Ketiganya berjenis kelamin laki-laki dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here