Home Berita Pilihan Kasus Kaburnya Tahanan Rutan Sialang Bungkuk : 131 Narapidana Masih Berkeliaran

Kasus Kaburnya Tahanan Rutan Sialang Bungkuk : 131 Narapidana Masih Berkeliaran

SHARE
Antoni (Foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)
Antoni (Foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)

Jakarta – Sebanyak 131 narapidana Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru, masih berkeliaran di luar pasca kericuhan Rutan karena kelebihan kapasitas pada Jumat (5/5) Sebelumnya, ada 448 tahanan yang kabur namun 317 di antaranya telah tertangkap. Demikian seperti dilaporkan oleh Kapolres Kota Pekanbaru, Kombes Susanto, Kamis (11/5).

Lebih lanjut, Susanto, mengatakan bahwa seorang tahanan bernama Junaidi Ails Jon Rambai menyerahkan diri. Tahanan berumur 36 tahun tersebut dihukum enam bulan penjara karena kasus Narkoba. Junaidi sudah menjalani hukuman selama sembilan bulan.

Junaidi pun menceritakan apa yang dia perbuat selama kabur kepada polisi. Dia mengaku menyetop kendaraan yang lewat usai kabur dari Rutan. Dia mengancam sopir untuk mengantarkannya ke daerah Arengka di Pekanbaru. Sesampainya di Arengka, dia bertemu kawannya. Dia mengaku hanya berkeliaran di sekitar Pekanbaru selama kabur. Lalu, Jumat pagi tadi, Junaidi pulang ke rumahnya yang berada di Jalan Sudirman.

Junaidi kembali ke Rutan diantar istri, anak, dan orang tuanya. Keluarganya meyakinkan Junaidi untuk kembali karena takut dia akan ditembak atau dipukuli jika tertangkap.

“Setelah bertemu kedua orang tua dan istri serta anaknya, dia dibujuk orangtuanya untuk pulang ke Rutan Sialang bungkuk untuk menyerahkan diri. Orang tuanya takut kalau anaknya tidak menyerahkan diri dan jika sampai tertangkap akan ditembak atau dipukuli,” kata Susanto, dilansir CNN Indonesia.

Narapidana lain yang bernama Antoni juga menyerahkan diri kembali ke Rutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here