Hari Kejepit, Ribuan PNS DKI Jakarta Tidak Masuk Kerja

Hari Kejepit, Ribuan PNS DKI Jakarta Tidak Masuk Kerja

SHARE
Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

Jakarta – Sebanyak 2.963 Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta tidak masuk kerja pada Jumat (12/5) kemarin. Disinyalir, mereka tidak masuk karena hari itu merupakan “hari kejepit” atau hari di tengah-tengah hari libur kerja.

Data banyaknya PNS yang tidak masuk kerja itu didapat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Ribuan PNS tersebut tidak masuk kerja tanpa keterangan apa pun. Sebanyak 68.247 PNS DKI Jakarta sisanya masuk kerja. Jumlah PNS DKI Jakarta totalnya 71.210 pegawai.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Pegawai BKD DKI Jakarta, Komarukmi Sulistyawati, PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan ini belum ada klarifikasi kepada BKD DKI Jakarta.

“Artinya, PNS yang tidak masuk kerja ini bukan berarti bolos kerja. Mereka bisa jadi ada tugas ke luar kantor atau tugas luar setengah hari. Jadi belum mengonfirmasi kehadirannya melalui mesin presensi,” kata Sulistyawati di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (12/5), dilansir Berita Satu.

Komarukmi mengatakan, saat ini, pengawasan kehadiran PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat ketat. Keterlambatan atau ketidakhadiran pegawai akan terus diakumulasi. Jika sudah melebihi batas kewajaran, pegawai yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. Adapun bentuk sanksinya mulai dari teguran lisan hingga tidak menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY