Meriam TNI Buatan China Meledak, 4 Tentara Tewas

[VIDEO] Meriam TNI Buatan China Meledak, 4 Tentara Tewas

SHARE
Ilustrasi ledakan (foto: buserkriminal.com)
Ilustrasi ledakan (foto: buserkriminal.com)

Jakarta – Sebuah Mediam Giant Bow dari Batalyon Arhanud 1/K mengalami gangguan pada peralatan pembatasan elevasi. Meriam tersebut meledak tidak terkendali dan menewaskan empat anggota TNI Angkatan Darat pada Rabu (17/5) sekitar pukul 12.00 WIB di Natuna, Kepulauan Riau. Delapan orang lainnya luka-luka. Saat insiden terjadi, para tentara sedang mengadakan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC).

“Pimpinan TNI Angkatan Darat menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya 4 prajurit terbaik TNI AD dalam insiden kecelakaan latihan di Natuna beberapa saat yang lalu. Semoga almarhum husnul khatimah dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Alfret D. Tuejeh di Jakarta, Rabu (17/5) malam, dilansir Berita Satu.

Meskipun diduga peristiwa naas ini terjadi karena pembatas meriam tidak berfungsi, tim dari Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD) setempat tetap menginvestigasi penyebab pasti.

Korban segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Korban meninggal juga telah dibawa ke rumah duka masing-masing. Untuk memberikan santunan kepada korban, TNI sudah memiliki prosedur dan pengurus.

Latihan PPRC yang diadakan kali ini adalah latihan kedua sebelum puncak acara pada Jumat (19/5). Latihan ini diikuti oleh gabungan tiga matra dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY