Home Berita Pilihan Wali Kota Semarang Minta Polisi Segera Tangkap Pemasang Poster Provokatif di Undip

Wali Kota Semarang Minta Polisi Segera Tangkap Pemasang Poster Provokatif di Undip

SHARE
Poster Garuda Ku Kafir (foto: Merdeka)
Poster Garuda Ku Kafir (foto: Merdeka)

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta polisi menangkap pemasang poster provokatif di Universitas Diponegoro. Poster yang dinilai melecehkan lambang negara itu ditemukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip.

Poster provokatif tersebut bergambarkan lambang negara Garuda Pancasila yang di dadanya bertuliskan “garuda ku kafir”. Latar belakang poster tersebut berwarna merah.

Menanggapi poster tersebut, Hendrar mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut siapa pelaku pemasangan. Dia meminta media untuk mengkroscek pengusutan kepada Polrestabes atau Polda. Dia juga berharap kasus ini segera dapat dituntaskan.

“Jangan sampai di tengah rongrongan dari oknum kecil terkait ideologi bangsa dimanfaatkan untuk memperkeruh situasi Kota Semarang. Kami terus koordinasi, dan kami sudah melaporkan temuan itu, dan mereka (polisi) sudah turunkan tim di lapangan,” tambahnya, Kamis (18/5), dilansir Kompas.

Meskipun postertersebut dapat mengusik ketentraman warga Semarang, Hendrar berharap masyarakat tidak terprovokasi. Dia meyakinkan bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan NKRI sudah final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here