Diduga Kebakaran Ramayana Pasar Minggu Akibat Korsleting

Diduga Kebakaran Ramayana Pasar Minggu Akibat Korsleting

SHARE
Kebakaran di Ramayana Pasar Minggu (foto: Indowarta)
Kebakaran di Ramayana Pasar Minggu (foto: Indowarta)

Jakarta – Pusat perbelanjaan Ramayana, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terbakar pada Kamis (18/5) sekitar pukul 04.45 WIB. Kepala Sektor Pasar Minggu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Mochamad Arief, mengatakan bahwa korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Meskipun demikian, Arief meminta media untuk menunggu hasil dari puslabfor. Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 WIB.

Api mulanya merambat dari plafon Ramayana. Saat petugas dinas kebakaran mendapatkan laporan sekitar pukul 05.30 WIB, api dikabarkan sudah melalap bangunan. Terlihat kepulan asap dari kejauhan saat para petugas kebakaran sedang menuju lokasi.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp5 miliar. Barang-barang yang terbakar sebagian adalah pakaian dan interior bangunan. Sejumlah karyawan yang bertugas di Ramayana Pasar Minggu akan dialihkan ke toko lain sampai bangunan selesai direnovasi kembali.

Kepala Divisi Operasional Ramayana, Halomoan Hutabarat, saat ditemui di lokasi kejadian, mengapresiasi kinerja petugas Sudin PKP yang bekerja dengan solid. Petugas damkar mampu memadamkan api dengan singkat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY