Norovirus Jangkit 400 Pelajar di Tiongkok

Norovirus Jangkit 400 Pelajar di Tiongkok

SHARE
Norovirus (foto: http://thehealingfrequency.com)
Norovirus (foto: http://thehealingfrequency.com)

Beijing – Sebanyak 381 pelajar di bagian timur laut Tiongkok terjangkit Norovirus. Kantor berita Xinhua pada Kamis (18/5) melaporkan bahwa ratusan siswa tersebut harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Para pelajar No. 2 Experimental School di Kota Fuyu, Provinsi Jilin, Tiongkok, itu harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami demam, diare, dan muntah-muntah. Pada Kamis malam, sebanyak 125 orang sudah bisa menjalani rawat jalan.

Staf medis rumah sakit menyatakan bahwa wabah Norovirus disebabkan karena bakteri dalam pasokan air yang disaring di sekolah. Di sekolah tersebut, pasokan air disalurkan melalui pipa. Setelah wabah terjadi, pasokan air dihentikan sementara.

Biasanya, Norovirus menyerang wisatawan yang menggunakan kapal pesiar. Beberapa kasus terjadi karena feses mencemari air minum.

Norovirus bersifat sangat menular. Penularannya bisa melalui orang yang terinfeksi, makanan dan air yang tercemar, serta sentuhan permukaan yang terkontaminasi. Namun, penyakit ini sangat jarang mengancam jiwa.

Sebagian besar orang dapat sembuh dari efek wabah Norovirus dalam dua atau tiga hari. Akan tetapi, tidak ada vaksin atau obat dari wabah ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY