Jumlah Korban Teror London Bridge Bertambah Jadi Tujuh Orang

Jumlah Korban Teror London Bridge Bertambah Jadi Tujuh Orang

SHARE
Teror London (foto: BBC)
Teror London (foto: BBC)

London – Korban tewas akibat serangan di London Bridge pada Sabtu (3/6) malam bertambah. Tercatat ada tujuh orang meninggal dalam serangan yang diinisiasi tiga penyerang yang menabrakkan sebuah van ke kerumunan manusia. Para penyerang ini juga menikam orang-orang di sekitar Borough Market. Sementara itu, 48 orang lainnya terluka.

“Hari ini dipastikan tujuh anggota masyarakat meninggal dunia. Ditambah, seperti Anda tahu, kami yakini, tiga tersangka mati,” kata Kepala Kepolisian Metropolitan London, Cressida Dick, Minggu (4/6), dikutip Reuters.

Dick menyatakan bahwa area sekitar insiden perlu digeledah untuk memastikan tidak ada tersangka lain yang lolos. Pihak kepolisian perlu bekerja sama dengan jejaring polisi kontraterorisme nasional, badan-badan intelijen, dan pihak keamanan lainnya untuk mencari tahu pelaku dan motif penyerangan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd, menyatakan bahwa pelaku penyerangan diduga teroris-teroris islamis radikal. Saat ini, pihak pemerintah Inggris sedang mendalami lagi akar radikalisasi para pelaku.

Rudd juga menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara insiden London dengan serangan bom bunuh diri di Manchester Arena, Senin (22/5). Insiden yang berlangsung saat konser Ariana Grande tersebut menewaskan 22 orang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY