Tiga Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus SM Prima di Cilegon

Tiga Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus SM Prima di Cilegon

SHARE
Ilustrasi (foto: 123rf)
Ilustrasi (foto: 123rf)

Cilegon – Bus SM Prima jurusan Terminal Rambutan-Merak mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak kilometer 86, Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, Serang. Tiga orang tewas dan 19 lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.

Kanit Laka Lantas Polda Banten, Ipda Pujianto, mengatakan bahwa salah satu korban meninggal adalah sopir bus SM Prima. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (12/6) pukul 11.15 WIB.

Bus SM Prima A7738A yang melaku dari arah Jakarta menuju Merak diduga menabrak pagar batas tol. Bus terjatuh dalam jurang berketinggian sekitar 30 meter. Kecelakaan tersebut tidak segera dievakuasi karena terletak jauh dari permukiman.

Para korban meninggal maupun luka-luka dilarikan ke RS Krakatau Media Cilegon dengan menggunakan ambulans Polres Cilegon dan PT Marga Mandala Sakti. Dua diantara korban luka-luka mengalami luka parah.

“Kebanyakan penumpang yang mengalami kecelakaan itu rata-rata patah tulang akibat terjepit besi dan jok bus,” kata Pujianto, dilansir Berita Satu.

Kepada korban meninggal dan luka-luka, Jasa Raharja siap menyalurkan dana asuransi kecelakaan. Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Banten, Didi Istiyadi, mengatakan bahwa pihaknya para korban yang akan mendapatkan dana asuransi. Korban luka-luka mendapatkan santunan sebesar Rp20 juta sedangkan korban meninggal dunia Rp50 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY