Home Berita Pilihan Yahoo Dijual ke Verizon Usai Tak Mampu Saingi Google dan Facebook

Yahoo Dijual ke Verizon Usai Tak Mampu Saingi Google dan Facebook

SHARE
Yahoo (foto: Getty Images)
Yahoo (foto: Getty Images)

California – Yahoo dijual ke Verizon, raksasa telekomunikasi Amerika Serikat, pada Selasaa (13/6). Verizon membeli Yahoo senilai 4,8 miliar Dolar AS. Keputusan ini harus dibuat lantaran raksasa internet tersebut kalah bersaing dengan Google dan Facebook.

Saat berjaya di tahun 2000-an, Yahoo memiliki kapitalisasi pasar senilai 125 miliar Dolar AS. Meskipun Yahoo dijual ke Verizon, Yahoo Jepang tidak ikut dalam aset yang dialihke ke perusahaan tersebut. Yahoo Jepang akan berada di bawah Altaba, sebuah entitas terpisah.

Karyawan Yahoo, termasuk CEO Marissa Mayer, kehilangan pekerjaan di Yahoo. Adapun jumlah keseluruhan karyawan yang dirumahkan adalah sekitar 2.100 karyawan atau sebesar 15% dari jumlah keseluruhan karyawan Yahoo.

Marissa Mayer menjabat sebagai CEO Yahoo sejak lima tahun yang lalu. Dia akan mendapatkan pesangon sebesar 186 juta Dolar AS usai kehilangan jabatannya di Yahoo.

Mayer sudah berusaha menyelamatkan Yahoo dengan mengakuisisi Tumblr dan melakukan efisiensi karyawan. Namun, cara tersebut ternyata tidak mampu mendongkrak pendapatan Yahoo. Padahal, Yahoo adalah perintis mesin pencari internet pada jamannya. Pamor Yahoo memang mulai kalah sejak Google diluncurkan tahun 1998.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here