Home Berita Pilihan Listrik di Kolong Tol Kalijodo Ilegal

Listrik di Kolong Tol Kalijodo Ilegal

SHARE
Kolong Tol Kalijodo (foto: Tribunnews)
Kolong Tol Kalijodo (foto: Tribunnews)

Jakarta – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan bahwa saluran listrik di puluhan bangunan liar di kolong tol Kalijodo, Jakarta Utara, adalah ilegal. Pasalnya, perusahaan tersebut tidak pernah menerbitkan izin memasang saluran listrik di bedeng-bedeng dan warung semipermanen di daerah tersebut.

“Dari jaringan yang kami periksa di area Bandengan, itu dapat dipastikan seluruhnya menggunakan sambungan tidak resmi atau melakukan pencurian listrik,” ujar Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jakarta Raya, Dini Sulistyawati, Rabu (14/6), dilansir Berita Satu.

Aturan-aturan pemasangan saluran listrik baru saat ini sudah jauh lebih ketat. Saluran listrik tidak bisa dipasang secara sembarangan di area fasilitas sosial, fasilitas umum, dan jalur hijau.

Para warga di kolong tol Kalijodo memasang listrik dengan cara menarik kabel langsung dari lampu penerangan jalan. Padahal, PLN tidak mungkin memasang listrik di area kolong tol karena rawan kebakaran.

Lebih lanjut Dini menginformasikan bahwa pemasangan listrik baru yang dilakukan pihak PLN sudah menggunakan sistem daring dan sebagian besar menggunakan sistem token. Dia membantah bahwa ada oknum PLN yang memasang listrik tersebut. Saat ini, potensi pencurian listrik terutama di daerah yang tidak memiliki IMB di Jakarta masih sangat tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here