Grenfell Tower Terbakar, 12 Orang Tewas

Grenfell Tower Terbakar, 12 Orang Tewas

SHARE
Grenfell Tower terbakar (foto: BBC)

London – Sebuah apartemen di London, Inggris, yang bernama Grenfell Tower terbakar pada Selasa (14/6) malam waktu setempat. Kebakaran tersebut melahap satu blok apartemen dan menewaskan setidaknya 12 orang. Sekitar 80 orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Menurut Komandan Polisi Metropolitan, Stuart Cundy, korban jiwa bisa saja bertambah karena belum ada laporan pasti berapa jumlah orang yang hilang. Diketahui, sekitar 600 warga London tinggal di Grenfell Tower.

Sejumlah saksi mata melaporkan bahwa banyak orang terperangkap di dalam ruang apartemen mereka. Beberapa di antaranya berusaha meminta pertolongan dengan cara menyalakan lampu di ponsel mereka.

Bangunan setinggi 24 lantai tersebut terlihat rapuh saat terbakar serta dikhawatirkan akan ambruk. Apartemen tersebut memang sudah berusia cukup tua yaitu lebih dari 40 tahun. Perbaikan apartemen tersebut baru dilakukan sekitar setahun yang lalu dengan biaya lebih dari 10 juta Dolar Amerika Serikat.

“Segera setelah pemulihan dituntaskan, penyelidikan akan dilakukan. Tak mungkin untuk memahami kengerian yang telah dilalui orang-orang,” kata Perdana Menteri Inggris, Theresa May, dilansir Berita Satu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY