Home Olahraga Atletik Lomba Lari Susur Dolly Digelar Sabtu Malam

Lomba Lari Susur Dolly Digelar Sabtu Malam

SHARE
Ilustrasi lomba lari (foto: OutlookIndia.com)
Ilustrasi lomba lari (foto: OutlookIndia.com)

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya akan mengadakan lomba lari menyusuri kawasan eks lokalisasi Dolly pada Sabtu (17/6) malam usai salat tarawih sekitar pukul 20.00 WIB. Lintasan lomba lari yang bertajuk Dolly Night Fun Run 2017 tersebut panjangnya lima kilometer.

“Ini akan menjadi sebuah kegiatan spesial karena pertama digelar di Surabaya, meski selama ini sudah ada komunitas yang menyukai tantangan lari malam,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabay, Afghani Wardhana, di Surabaya, Jumat (16/6), dilansir Antara.

Afghani berharap ajang lomba lari malam tersebut bisa diadakan tahunan. Ajang tersebut diharapkan bisa mengikis citra negatif Dolly sebagai bekas tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara.

“Warga sendiri sudah siap kampungnya dijadikan lintasan kegiatan kegiatan ini. Kampung di Dolly  (foto:pun juga sudah bersolek, warga sejak minggu lalu juga telah melakukan pengecatan untuk menciptakan suasana kampung warna-warni menyambut kegiatan ini,” ujar Sekretaris Kecamatan Sawahan, Edi Kosdarjono.

Edi memaparkan bahwa lomba lari ini akan dimulai di depan Kecamatan Sawahan dan berakhir di bekas gedung Wisma Barbara. Gedung tersebut telah dibeli oleh Pemkot Surabaya.

Panitia lomba, diwakili oleh Perwakilan Komunitas Bicara Surabaya, Achmad Zainul Arifin, mengatakan bahwa mereka telah mendata sekitar 1.000 orang baik dari Surabaya maupun dari luar kota yang akan menjadi peserta Dolly Night Fun Run 2017. Tidak menutup kemungkinan jumlah peserta akan bertambah.

Untuk memeriahkan acara, panitia telah menyediakan hadiah berupa uang, sepeda motor, lemari es, TV kamera, sepeda, serta voucher menginap di hotel.

Peserta yang finis pertama akan mendapatkan medali dan uang tunai sebesar Rp1 juta. Sedangkan peserta yang memakai kostum terunik akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp750 ribu. Sebanyak 50 pelari yang finis pertama akan mendapatkan medali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here