Home Berita Pilihan Insiden Tabrakan Kereta dengan Motor di Kendal, Lima Meninggal Dunia

Insiden Tabrakan Kereta dengan Motor di Kendal, Lima Meninggal Dunia

SHARE
perlintasan kereta api
perlintasan kereta api

Semarang – Insiden kecelakaan kereta api dengan sepeda motor yang terjadi di perlintasan sebidang dengan palang pintu di Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, mengakibatkan lima orang tewas. Insiden itu terjadi antara dua sepeda motor dan kereta barang nomor loko CC2040301 pada Jumat (16/6) dini hari pukul 01.40 WIB.

Kasatlantas Polres Kendal, Ajun Komisaris Edy Sutrisno, mengatakan bahwa kronologi kecelakaan bermula dari dua sepeda motor bernomor kendaraan H4762AHD dan H5325UH melaju berdampingan dari arah utara (Pegandon) menuju ke arah selatan (Puguh). Kedua motor melaju dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di TKP tepatnya di perlintasan sebidang dengan palang pintu desa Tegorejo palang pintu kereta api dalam kondisi tertutup,” kata Edy, dilansir Tempo.

Mengetahui palang pintu dalam kondisi tertutup, seorang pengendara motor membuka palang pintu kereta api dan diikuti oleh pengendara lain. Saat mereka melintas, dari arah timur (Semarang) ke timur (Pekalongan), melintaslah KA barang sehingga terjadi tabrakan antara ketiganya.

Ketika korban dibawa ke rumah sakit, diketahui empat orang meninggal dunia dan satu orang luka berat. Namun, saat hendak dirawat di rumah sakit, korban luka berat akhirnya meninggal dunia.

“Seorang korban luka berat akhirnya meninggal di rumah sakit,” kata Kepala Stasiun Kalibodri, Kabupaten Kendal, Yuli Pristiawan.

Berikut ini daftar korban meninggal kecelakaan tersebut:

  1. Son Haji Mahdhon; warga Desa Triharjo RT 02 RW 05 Kecamatan Gemuh
  2. Nur Faudil Adha; warga Desa Puguh RT 01 RW 02 Kecamatan Pegadon
  3. Ali Bin Rohadi (18); warga Desa Puguh RT 01 RW 02 Kecamatan Pegadon
  4. Sodikin; warga Desa Puguh RT 01 RW 02 Kecamatan Pegadon
  5. Budi (28); warga Desa Puguh RT 01 RW 02 Kecamatan Pegadon, meninggal di RS

Menurut Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Edy Koeswoyo, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara nekat menerobos palang pintu. Saat kecelakaan tersebut terjadi, perlintasan telah dijaga oleh petugas. Namun, karena pengendara terburu-buru dan tidak disiplin, kecelakaan yang seharusnya bisa dihindari tersebut terjadi. Edy pun mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here