Home Dunia Amerika WATCH Nyatakan Fidget Spinner Mainan Berbahaya

WATCH Nyatakan Fidget Spinner Mainan Berbahaya

SHARE
Fidget Spinner
Fidget Spinner

Boston – “World Against Toy Causing Harm” (WATCH) menyatakan bahwa mainan yang sedang populer, “fidget spinner”, termasuk ke dalam kategori mainan berbahaya. Kelompok pemerhati konsumen itu mengingatkan para orang tua untuk berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum membelikan mainan tersebut untuk sang anak.

Pernyataan tersebut dikemukakan saat WATCH menyampaikan laporan keselamatan untuk musim panas di Boston, Rabu (21/6). Fidget spinner dikategorikan sebagai mainan berbahaya karena bisa terpisah menjadi pecahan-pecahan kecil yang bisa menimbulkan bahaya tersedak. Mainan ini memang sudah dilarang di banyak sekolah.

Menurut laporan WATCH, beberapa anak di negara bagian Oregon dan Texas dilarikan ke rumah sakit karena menelan potongan “fidget spinner”. Presiden WATCH, Joan Siff, juga mengatakan bahwa mainan yang populer belum tentu aman.

Baru-baru ini, WATCH juga mengingatkan kepada orang tua untuk berhati-hati terhadap mainan masa kini “hoverboards”. Penggunaan baterai lithium pada ‘papan seluncur terbang’ itu bisa menimbulkan kebakaran.

Mainan lain yang dianggap berbahaya adalah mainan-mainan plastik yang dibuat berdasarkan film-film superhero. Anak-anak bisa berpotensi terluka akibat benda tumpul yaitu mainan tersebut. Kemudian, ada skuter tidak-bermotor yang juga dapat menimbulkan cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here