Raflessia Arnoldii Mekar di Kawasan Hutan di Bengkulu

Raflessia Arnoldii Mekar di Kawasan Hutan di Bengkulu

SHARE
Rafflesia Arnoldi
Rafflesia Arnoldi

Bengkulu – Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu, Sofian Ramadhan, mengatakan bahwa ada dua bunga Rafflesia Arnoldii yang mekar serentak di dua kawasan hutan berbeda.

Satu bunga mekar di kawasan hutan di wilayah Bengkulu Tengah, sekitar 45 kilometer dari Kota Bengkulu. Bunga yang merupakan ikon Kota Bengkulu itu mekar di jalan lintas yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Kepahiang. Lokasi bunga ini memudahkan para pengunjung untuk melihatnya.

“Tidak sulit menemukan lokasi bunga mekar karena sudah dipasangi spanduk berisi pengumuman,” kata Sofian, di Bengkulu, Kamis (22/6), dilansir Antara.

KPPL akan memandu para pengunjung yang ingin melihat bunga langka tersebut. Mereka dipandu pada saat memasuki kawasan hutan dan akan mendapatkan informasi singkat tentang bunga tersebut.

Satu bunga lainnya mekar di kawasan hutan di Kabupaten Kaur. Lokasi bunga tersebut sekitar 200  kilometer dari Kota Bengkulu.

Pemandu lokasi tersebut adalah sekelompok pemuda di Desa Manau IX, Kecamatan Padang Guci.

“Bunga baru mekar dua hari terakhir dan masih bisa disaksikan hingga tiga hari ke depan,” kata Nopri Anto, anggota KPPL Padang Guci.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY