Home Berita Pilihan Jika Berniat Timbulkan Kepanikan, Pemilik Tas Mencurigakan di depan ITC Depok Bisa...

Jika Berniat Timbulkan Kepanikan, Pemilik Tas Mencurigakan di depan ITC Depok Bisa Dipidana

SHARE
Tas mencurigakan di depan ITC Depok (foto: detikcom)
Tas mencurigakan di depan ITC Depok (foto: detikcom)

Jakarta – Dua tas mencurigakan ditemukan di depan ITC Depok pada Senin (3/7) pagi. Kehadiran tas tersebut menimbulkan kepanikan masyarakat karena sempat dikira berisi bom. Usai diselidiki, ternyata tas tersebut berisi pakaian yang diduga digunakan untuk mudik.

Dampak dari ditemukannya tas mencurigakan tersebut cukup merepotkan. Ruas Jalan Margonda ditutup oleh polisi hingga sekitar pukul 13.00 WIB. Tentu saja, penutupan jalan itu menimbulkan kemacetan parah di sekitarnya.

Kepala Bagian Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Rahmaningtyas, Senin di Kantor Polresta Depok, mengatakan bahwa sang pemilik tas bisa saja dipidana dengan UU Terorisme jika dia sengaja meletakkan dua tas tersebut untuk menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Hingga saat ini, pemilik tas masih diburu polisi.

Rahmaningtyas mengatakan bahwa ancaman jeratan UU Terorisme tersebut bukan untuk menakut-nakuti pemilik tas tetapi bertujuan agar masyarakat tidak bertindak hal-hal yang membuat masyarakat panik. Kepada pemilik tas atau yang mengetahui siapa pemilik tas tersebut, dia mengimbau untuk datang ke Polresta Depok.

“Kami dengan sangat terbuka agar mendatangi Polresta Depok,” kata Rahmaningtyas, dilansir CNN Indonesia.

Tas tersebut ditemukan oleh juru parkir bernama Adi Saputra Tambunan (30) sekitar pukul 09.16 WIB. Polisi mengamankan tas yang ternyata berisi antara lain 13 helai baju pria, tiga helai celana pria, dua buah topi, dua buah topi kupluk, satu ponsel Acer, satu buah flashdisk, sebuah pengisi daya, dan satu botol air mineral.

Lebih lanjut, Rahmaningtyas mengatakan bahwa Satreskrim Polresta Depok sedang memeriksa ponsel dan flashdisk. Mereka juga menemukan catatan ditulis tangan tentang beberapa nomor telepon. Sejauh ini, tidak ada konten berbau terorisme di tas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here