Home Berita Pilihan Novel Baswedan Jalani Transplantasi Kornea Mata Kiri

Novel Baswedan Jalani Transplantasi Kornea Mata Kiri

SHARE
Novel Baswedan
Novel Baswedan

Jakarta – Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harus menjalani operasi artifisial transplantasi kornea pada mata kirinya. Kedua matanya harus dirawat intensif setelah disiram air keras oleh dua orang tak dikenal saat dia sedang pulang usai Salat Subuh. Walapun sudah menjalani perawatan intensif, keadaan mata kiri Novel tidak mengalami perkembangan berarti sehingga harus dioperasi.

“Karena informasi terbaru yang kami dapatkan perlu ada tindakan yang lebih pada mata kiri Novel karena memang sudah tidak ada pertumbuhan signifikan. Sehingga akan dilakukan tindakan cukup signifikan, berbeda dari tindakan sebelumnya seperti alternatif melakukan operasi artifisial terhadap mata kiri Novel,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (6/7), dilansir Berita Satu.

Sebelumnya, Novel dirawat di ICU RS Mitra Kelapa Gading Jakarta Utara. Setelah itu, dia dipindahkan ke Rumah Sakit Jakarta Eye Centre (JEC). Karena masih memerlukan perawatan intensif, dia dirujuk ke sebuah rumah sakit di Singapura pada Rabu (12/4). Dia telah menjalani operasi membran sel di kedua matanya pada Kamis (18/5) lalu. Mata kanan Novel menunjukkan perkembangan positif tetapi tidak dengan mata kirinya.

Meskipun masih dirawat intensif, kasus-kasus korupsi yang ditangani Novel masih tetap terus ditangani oleh sejumlah penyidik lainnya. Salah satu kasus yang ditanganinya adalah kasus e-KTP di mana Novel menjadi kepala satuan tugas yang membawahi penyidik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here