Home Berita Pilihan Sejumlah Ormas Larang Felix Siauw Datang ke Semarang

Sejumlah Ormas Larang Felix Siauw Datang ke Semarang

SHARE
Felix Siauw (foto: fokusislam.com)
Felix Siauw (foto: fokusislam.com)

Semarang – Sejumlah organisasi masyarakat menolak kedatangan Ustaz Felix Siauw ke Semarang. Penolakan ini membuat Yayasan Universitas Sultan Agung (Unissula) gagal mendatangkan ustaz tersebut untuk mengisi acara pengajian dan halalbihalal.

Sebelumnya, Felix dijadwalkan menghadiri pengajian di Masjid At-Taufiq di Banyumanik, Kota Semarang, pada Sabtu (8/7). Kemudian pada Minggu (9/7), sang Ustaz diundang ke halalbihalal di Unissula.

“Atas pertimbangan mendalam, kami putuskan untuk menangguhkan kedatangan yang bersangkutan,” kata Ketua Yayasan Unissula Semarang, Hasan Toha Putra, Jumat kemarin. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa pembatalan tersebut didasarkan atas masukan dan saran dari kepolisian.

Sementara itu, dua kegiatan yang sudah dijadwalkan tersebut tetap berlangsung walaupun tanpa kehadiran Felix Siauw. Ustaz yang juga menulis buku populer seperti Udah Putusin Aja!, Yuk, Berhijab!, dan Khilafah Remake itu ditolak oleh lima ormas di Kota Semarang. Kelima ormas tersebut adalah Ganaspati, Patriot Garuda Nusantara, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Semarang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang, dan Bantuan Serbaguna (Banser) NU. Perwakilan dari kelima ormas dan penyelenggara kegiatan difasilitasi kepolisian untuk bertemu dan membicarakan pelarangan kedatangan Felix Siauw.

Selain berbicara tentang Felix Siauw, Hasan juga mengklarifikasi isu dirinya sebagai aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Itu tidak benar. Kami harap masyarakat bisa memahami,” katanya, dilansir Antaranews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here