Agus Wiguna Rencanakan Bom Tiga Tempat

Agus Wiguna Rencanakan Bom Tiga Tempat

SHARE
bom panci
bom panci

Bandung – Tersangka pelaku bom panci, Agus Wiguna, berencana akan mengebom tiga lokasi dengan bom panci rakitannya. Namun, bom tersebut sudah keburu meledak di kontrakannya yang berlokasi di Jalan Kupang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7), sekitar pukul 15.30 WIB.

Tiga lokasi tersebut adalah bar Waroeng Legian, sebuah gereja di Buahbatu, dan rumah makan Celengan. Usai melakukan aksi teror, Agus berencana hendak bergabung dengan jaringan ISIS di Filipina.

Waroeng Legian diketahui menyediakan minuman beralkohol. Bar tersebut sering disambangi pelanggan asing dan domestik. Padahal, sudah tiga bulan bar tersebut ditutup oleh petugas Polrestabes Bandung karena sering terjadi keributan di antara sesama pengunjung.

Target berikutnya yaitu Gereja Buahbatu terletak sekitar lima kilometer dari kontrakan Agus Wiguna. Seorang jemaat Gereja Katolik Santa Maria itu sempat panik ketika tahu gereja tempatnya beribadat dijadikan sasaran teror. Akan tetapi, dia yakin polisi dapat mengamankan tempat ibadah tersebut.

“Saya pribadi panik. Tapi jika kami takut, maka kami kalah sama teroris,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Target terakhir, kafe Celengan, dimilik oleh seorang pengusaha bernama Wili Hambali. Dirinya mengaku kaget saat tahu bahwa kafenya termasuk salah satu sasaran bom panci.

Wili pun mengaku heran lantaran rumah makan tersebut baru ditempati sekitar tiga bulan yang lalu.

“Sebelum-sebelumnya kita nggak ada kecurigaan sedikit pun. Orang-orang yang datang ke sini juga nggak ada yang mencurigakan. Kami juga selama ini biasa-biasa saja. Makanya bingung kok bisa jadi sasaran,” kata Wili, dilansir Detikcom. Meskipun belum ada pengamanan khusus, dia sudah didatangi polisi yang memintanya untuk tetap waspada dan memasang CCTV.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY