Home Berita Pilihan Dua Orang Meninggal di Lubang Tambang Bijih Timah di Bangka Belitung

Dua Orang Meninggal di Lubang Tambang Bijih Timah di Bangka Belitung

SHARE
Ilustrasi tambang (emrmining.co.uk)
Ilustrasi tambang (emrmining.co.uk)

Bangka Tengah – Dua orang tertimbun longsoran tanah di lubang tambang bijih timah yang berlokasi di kawasan Jongkong 12, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (9/7). Dua korban tersebut atas nama Sugeng (38) dan anaknya, Adi (2).

“Kedua korban baru ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB, sempat dibawa ke Puskesmas namun nyawa keduanya sudah tidak tertolong lagi,” tutur Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Komisaris Pol Nur Samsi, dikutip Antara, Minggu (9/7).

Kronologi kejadian bermula saat Sugeng mengecek pekerjaan anak buahnya di Jongkong 12. Tiba-tiba, tanah pijakan di pinggir lubang tambang ambrol. Sugeng yang saat itu sedang menggendong anaknya terperosok ke dalam lubang sedalam tiga meter.

Anggota kepolisian langsung menuju tempat kejadian. Tidak lama kemudian, mereka berhasil mengevakuasi jasad bapak dan anak itu dari dasar lubang tambang bijih timah.

Nur Samsi mengatakan bahwa pihak keluarga telah ikhlas dengan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa peristiwa itu murni kecelakaan. Kawasan tambang bijih timah di Jongkong 12 diduga ilegal. Namun, sebagian warga tetap menambangnya dengan menggunakan tambang inkonvensional rajuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here