Pemerintah Lakukan Penertiban 355 Rumah di Bukit Duri

Pemerintah Lakukan Penertiban 355 Rumah di Bukit Duri

SHARE
Bukit Duri
Bukit Duri

Jakarta – Sebanyak 355 bangunan rumah yang berada di bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di RT 01-04, RW XII, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (11/7).

Apel sebelum penertiban diselenggarakan di halaman DIPO PT KAI. Apel pagi tersebut dimulai pukul 07.30 WIB dan dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Sebelum dilakukan penertiban, Pemkot Jaksel sudah terlebih dahulu memberikan surat peringatan kepada warga. SP 1 diberikan pada 13 Juni 2017, SP 2 pada 20 Juni 2017, dan terakhir SP 3 pada 5 Juli 2017.

Adapun penertiban kali ini dibantu oleh sejumlah petugas gabungan. Seperti kata Kepala Satpol PP Jaksel, Ujang Hermawan, penertiban kali ini dilakukan oleh 673 personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP Jaksel, aparat Polres Metro Jaksel, Subgar 0504 Jaksel, Kodim 0504 Jaksel, dan instansi terkait.

Warga yang terkena penertiban direlokasi ke rusun-rusun di Jakarta Timur. Sebanyak 215 rumah direlokasi ke Rusun Rawa Bebek, 20 bidang rumah di Rusun Pulo Gebang, 11 bidang ke Rusun Komarudin, dan 85 bidang ke Rusun Bekasi KM 2.

Para warga ini tidak hanya direlokasi saja tetapi juga diberikan fasilitas seperti misalnya fasilitas pendidikan. Sebanyak 253 siswa warga Bukit Duri dipindahkan ke sekolah yang dekat dengan rusun.

“Ada juga siswa yang baru lulus SD dan SMP sebanyak 13 siswa, ini yang menjadi prioritas. Dari jumlah tersebut, satu siswa lulus SD, tujuh siswa lulus SMP dan lima siswa lulus SMA atau SMK,” ujarnya, dilansir Berita Satu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY