Pilih Samsung Galaksi S8 atau iPhone 7s?

Pilih Samsung Galaksi S8 atau iPhone 7s?

SHARE

Beberapa tahun belakangan ini, para pengguna gadget pasti sudah tak asing lagi dengan istilah Android dan iOS. Bahkan, terkadang calong pembeli gadget pun bingung memilih di antara keduanya. Kebingungan ini pun kemudian merembet pada merek-merek populer di kelas masing-masing. Dan yang paling sering menjadi perbandingan adalah Samsung dan iPhone.
samsung galaxy s8 vs iphone 7 Source – TrustedReviews

Kedua merek tersebut bak raja di kerajaan masing-masing, dengan banyak penggemar dan pengguna yang tak mau beralih pilihan pada merek lain. Di sisi lain, tidak sedikit pula calon pembeli yang terlebih dulu membandingkan produk di antara kedua merek tersebut sebelum memutuskan membelinya. Tentunya, langkah ini mereka lakukan guna mendapatkan pilihan gadget terbaik.

Salah satu produk yang saat ini sering dibandingkan adalah Samsung Galaksi S8 dan iPhone 7s. Kedua smartphone ini sama-sama berada di kelas Flagship, dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan masing-masing, meski sejatinya apa pun pilihan ponsel Anda, yang terpenting adalah ketersediaan paket data internet, seperti paket internet Tri, Telkomsel, Indosat, atau XL.

Dalam beberapa kasus, paket-paket internet tersebut juga disertakan secara gratis pada ponsel yang baru dibeli. Atau jika tidak, Anda pun bisa membelinya secara langsung di konteratau secara online dari penyedia jasa penjualan pulsa, seperti Traveloka.

Ya, penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel ini telah merambah fitur isi ulang pulsa dan paket internet. Anda pun bisa membeli paket internet 3 di halaman website Traveloka. Selain internet Tri, paket-paket internet dari provider lain pun bisa Anda dapatkan dengan mudah dan murah, baik melalui website ataupun aplikasinya.

Sekilas Tentang iOS dan Android

android OS

Source – maxmanroe

Membandingkan antara iOS dan Android, tentu bukan bertujuan untuk menetapkan predikat sistem operasi (OS) terbaik. Bagaimanapun, keduanya memiliki kualitas dengan keunggulan masing-masing.

iOS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple Inc dan hanya terpasang pada perangkat milik Apple. Kelebihan sistem operasi ini adalah multi tasking serta kelebihan dalam multimedia dan game, dan yang paling terkenal adalah SIRI. SIRI merupakan asisten virtual yang terdapat pada perangkat besutan Apple. Sekilas, SIRI ini layaknya voice command.

Kelebihan utama lain dari iOS terletak pada sistem keamanannya yang mumpuni. Hingga saat ini, iOS masih sulit untuk diserang virus atau malware yang bisa mengakibatkan pencurian data-data penting. Hal ini jugalah yang menjadikan sistem operasi mobile ini banyak diminati meski harganya yang terbilang mahal.

Sedangkan Android merupakan sistem operasi yang dikembangkan perusahaan Android Inc, yang kemudian bergabung dengan Google Inc. Android kemudian disajikan dalam tampilan yang elegan dan open source berbasis kernel linux. Pada awalnya, sistem operasi ini tak jauh berbeda dengan symbian dan java. Namun, seiring waktu, pengembangnya pun mulai memperhitungkan keindahan hingga kita saat ini bisa menikmati Android versi terbaru.

Android pertama kali muncul di tahun 2007 dan, tidak seperti iOS Apple, Research in Motion (RIM), atau Windows Mobile Microsoft, Google merilis Android sebagai OS open source di bawah naungan Open Handset Alliance. Keistimewaan lainnya, Android adalah OS yang sangat baik, cepat, kuat, serta memiliki antarmuka (interface) pengguna intuitif yang dikemas dengan beragam pilihan dan fleksibilitas.

Samsung Galaksi S8 atau iPhone 7s?

samsung s8 vs iphone 7

Source – youtube-XEETECHCARE

Memilih di antara kedua produk terbaik ini memang tidak mudah. Namun, yang penting adalah mencari tahu mana OS yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dari segi harga, produk-produk Apple memang selalu jauh lebih mahal daripada yang lain. Bahkan, iPhone 7 dibanderol dengan harga antara 12-17 juta rupiah. Jauh lebih mahal dari Samsung S8 yang hanya berkisar antara 10-12 juta.

Dari segi keamanan, Samsung S8 kini dibekali dengan fitur keamanan yang jauh lebih canggih dari produk sebelumnya. Ponsel ini menggunakan 3 fitur keamanan sekaligus, yaitu pemindai sidik jari, pengenalan wajah, dan iris mata. Sementara iPhone 7 masih dilengkapi dengan fitur keamanan khas Apple, yaitu TouchID.

Kemampuan charging (mengisi ulang daya baterai), antara kedua ponsel ini juga berbeda. Kini, Samsung menepis anggapan bahwa produk-produknya lemah di bidang charging dan baterai dengan Samsung  S8 yang mengusung USB tipe  C fast charging. Teknologi ini memungkinkan Anda mengisi daya hanya dalam waktu kurang dari 120 menit.

Sedangkan dari ukuran layar, bagi Anda yang suka dengan layar ponsel yang besar, Samsung S8 dengan layar 5,8 inci lebih memenuhi kriteria Anda. Sebaliknya, bagi Anda yang tidak terlalu menyukai ponsel berlayar lebar, iPhone 7 dengan layar 4,7 inci bisa menjadi pilihan terbaik.

Jadi, pilih Samsung Galaxy S8 atau iPhone 7s?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY