Home Berita Pilihan Satu Tersangka Bom Panci Bandung Ditangkap Polisi

Satu Tersangka Bom Panci Bandung Ditangkap Polisi

SHARE
bom panci
bom panci

Bandung – AR (24) ditangkap polisi di Kampung Parigi, Ciparay, Kota Bandung, Kamis (13/7). Dia ditangkap karena diduga terlibat dalam merencakan peledakan bom panci di Bandung.

Melalui pesan singkat, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Yusri Yunus, mengatakan bahwa AR ditangkap karena terlibat membantu perakitan bom panci bersama tiga orang lainnya. Bom tersebut rencananya akan diledakkan di Bandung.

“Mereka baru awal membuat bom dan menggunakan bom dan berniat membuat jaringan baru,” tulis Yusri, dilansir Berita Satu.

Sementara itu, ketiga orang tersangka lain; AW, K, dan AAW, sudah ditangkap sebelumnya.

Yusri mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya termasuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun, dia menjelaskan bahwa sel ini tidak berkaitan dengan JAD Bandung Raya yang melakukan aksi teror di Kampung Melayu dan Cicendo Bandung. Keempat tersangka bom panci ini mempelajari seluk beluk ideologi dan ajaran JAD secara otodidak melalui media internet.

Jika rencana meledakkan bom panci di Bandung itu berhasil, mereka berempat berencana pergi ke luar negeri. Polisi yang menangkap keempatnya menemukan kesamaan. Saat menggeledah para tersangka, polisi menemukan paspor baru dan dokumen-dokumen yang merujuk pada baiat terhadap ISIS. Yusri mengatakan bahwa hampir keempatnya mempunyai paspor dan senjata tajam.

Kelompok JAD tersebut mengangkat AW sebagai ketua. Mereka sering berkumpul di kediaman AW untuk merencanakan aksi teror.

Salah satu anggota kelompok yang telah diinterogasi petugas mengungkapkan bahwa mereka telah merancang aksi teror di beberapa tempat di Kota Bandung yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/7).

Polisi masih mencari kemungkinan adanya pelaku atau jaringan lain yang mempunyai keterkaitan dengan kelompok ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here