Home Berita Pilihan Perahu Oleng, Pemancing Ditemukan Tewas

Perahu Oleng, Pemancing Ditemukan Tewas

SHARE
ilustrasi tenggelam (foto: http://blogs.redcross.org.uk)
ilustrasi tenggelam (foto: http://blogs.redcross.org.uk)

Balikpapan – Sarjito (55) ditemukan tewas saat sedang memancing di Waduk Manggar. Sebelum tewas, diketahui warga RT 52, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, itu memancing seorang diri di waduk tersebut.

“Seorang saksi melihat korban memancing seorang diri. Perahu oleng, korban hilang,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto, Jumat (14/7), dilansir Kompas.

Saksi lainnya yaitu warga di sekitar waduk memang melihat bahwa Sarjito terlihat memancing seorang diri sejak sekitar pukul 16.00 WITA. Insiden ini terjadi sekitar 30 menit kemudian. Octavianto mengatakan bahwa penyebab perahu oleng tidak diketahui.

Untuk mengevakuasi Sarjito, tim Basarnas pun diturunkan. Banyak warga yang juga mencoba menyelamatkannya dengan menyelam tanpa alat bantuan apa pun.

Dua penyelam Basarnas, Hamzah dan Imam Sumaji, mencari korban di dasar waduk. Sekitar 15 menit kemudian, korban berhasil diangkat dari dasar waduk.

Menurut keterangan Octavianto, korban ditemukan sekitar lima meter dari jatuhnya ke air. Korban kemudian langsung dievakuasi ke rumahnya di Jalan Giri Rejo KM 15 Balikpapan.

Waduk Manggar mempunyai luas 500 hektare. Letaknya berada di Sungai Manggar. Air waduk yang berada di KM 12 Balikpapan itu dimanfaatkan sebagai penyuplai air baku oleh Perusahaan Air Minum Negara (PDAM) Balikpapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here