Home Berita Pilihan Praja IPDN Pakai Narkoba dan Berkelahi Bisa Dipecat

Praja IPDN Pakai Narkoba dan Berkelahi Bisa Dipecat

SHARE
Kampus IPDN
Kampus IPDN

Sumedang – Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang menggunakan narkoba dan terlibat perkelahian bisa langsung dipecat. Hal ini diungkapkan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, saat menghadiri acara halal bi halal bersama Civitas Akademika IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (23/7) malam.

“Ketahuan pakai narkoba, pecat. Jangan ada perkelahian, kalau sampai ada, pecat. Mari semua saling mengingatkan,” tegas Tjahjo, dilansir Berita Satu.

Dia juga menegaskan para praja IPDN untuk tidak memancing perkelahian apalagi dengan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian. Praja-praja IPDN, menurut Tjahjo, adalah kader revolusi mental sehingga harus menampilkan perilaku yang dapat dicontoh.

Tjahjo juga menyampaikan kabar bahwa Presiden RI Joko Widodo kemungkinan akan bisa kembali menghadiri wisuda IPDN tahun ini. Jika tidak ada acara kenegaraan yang penting, kehadiran Jokowi di Kampus IPDN Jatinangor menjadi kali ketiga Presiden RI tersebut hadir.

Acara tersebut juga dihadiri Plt Sekjen Kemdagri, Hadi Prabowo; Rektor IPDN, Ermaya Suradinata; dan Wakil Rektor IPDN, Reydonnyzar Moenek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here