Home Berita Pilihan Jarang Dipakai Pengguna, YouTube Hapus Fitur Video Editor Per 20 September 2017

Jarang Dipakai Pengguna, YouTube Hapus Fitur Video Editor Per 20 September 2017

SHARE

Los Angeles – YouTube berencana menghapus salah satu fitur mereka, Video Editor,  per tanggal 20 September 2017. Langkah ini diambil karena ternyata fitur tersebut jarang sekali digunakan oleh pengguna. Selain fitur Video Editor, fitur slideshow creation tool juga akan dihapus pada tanggal yang sama.

Fitur Video Editor sebenarnya telah ada sejak tahun 2010. Namun, hanya ada 0,1% pengguna YouTube yang benar-benar memanfaatkannya. Salah satu dari manajer komunitas Google menyebutkan bahwa sedikitnya orang yang menggunakan itu tak lepas dari kemampuan fitur yang sangat terbatas.

Meskipun demikian, para pengguna masih bisa menggunakan fitur Enhancement di Video Manager. Fitur tersebut berguna untuk menambahkan efek blur, filter, dan memotong video langsung dari laman YouTube. Selanjutnya, pengguna diminta memanfaatkan software pihak ketiga untuk bisa menyunting video secara lebih profesional.

Keputusan YouTube untuk mempensiunkan Video Editor dianggap sebagai langkah mengembangkan beberapa fitur baru untuk komunitas berbagi video itu. Dengan demikian, pengelola YouTube sudah tidak lagi dipusingkan dengan perawatan fitur Video Editor yang nyatanya hanya memiliki sedikit penggemar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here