Cristiano Ronaldo Hadiri Sidang Penggelapan Pajak di Pengadilan Spanyol

Cristiano Ronaldo Hadiri Sidang Penggelapan Pajak di Pengadilan Spanyol

SHARE

Madrid – Superstar sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menghadiri persidangan tuduhan penggelapan pajak di dekat Madrid pada Senin (31/7). Dia dituduh menghindari kewajiban membayar pajak sebesar jutaan Euro tepatnya 14,7 juta Euro.

Pesepak bola berusia 32 tahun ini dijadwalkan menghadiri persidangan di Pozuelo de Alarcon. Letaknya di pinggiran Madrid tempat kediaman Ronaldo berada. Dia baru saja kembali dari libur musim panas bersama kekasih dan keluarganya serta kembali dari sebuah perjalanan promosi ke Tiongkok.

Ronaldo dituding sengaja melakukan pelanggaran kebijakan fiskal karena mengambil keuntungan dari struktur perusahaan yang dibuat tahun 2010. Struktur tersebut dibuat untuk menyembunyikan pendapatan yang didapat di Spanyol dari otoritas pajak.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu atlet dengan bayaran terbesar sebagaimana diberitakan oleh Forbes. Sejak memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga tahun 2021 bulan November kemarin, Ronaldo diketahui mendapat bayaran 79 juta Euro sepanjang tahun 2016-2017. Dia mengikuti jejak rival abadinya, bintang Barcelona, Lionel Messi, yang dianggap bersalah dengan tuduhan yang sama tahun lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY