Home Berita Pilihan Basofi Sudirman Sempat Sakit Leukimia Sebelum Meninggal Dunia

Basofi Sudirman Sempat Sakit Leukimia Sebelum Meninggal Dunia

SHARE
Basofi Sudirman
Basofi Sudirman

Jakarta – Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Basofi Sudirman meninggal dunia pada Senin (7/8) pukul 11.00 WIB di RS Medistra, Jakarta. Gubernur Jawa Timur pada tahun 1993-1998 itu mengembuskan napas terakhirnya karena komplikasi penyakit leukimia.

Salah seorang kerabat Basuki, Wahyu Untung, ketika ditemui di rumah duka di Kemang Timur, mengatakan bahwa asupan makanan Basuki sempat kurang. Dalam perjalanan ke rumah sakit, diketahui Basuki mengidap penyakit leukimia.

Basuki diketahui sudah sakit-sakitan sejak dua tahun yang lalu. Kemudian, tiga bulan terakhir dia menjalani perawatan di rumah sakit. Sebulan pertama dia dirawat di RS Abdi Waluyo. Setelah itu, dia dibawa ke Singapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut selama dua pekan. Selanjutnya, dia dirawat inap di RS Medistra.

“Selama ini kami lihat bapak sosok yang perhatian sama anak-anaknya, sabar, humoris, suka bercanda dan saya selama ini mengenal beliau enggak pernah marah. Selalu perhatian,” tutur Wahyu, dilansir CNN Indonesia.

Ditambahkan Wahyu, penembang lagu Tidak Semua Laki-laki itu tidak pernah mengeluhkan rasa sakitnya. Sebelum meninggal dunia, Basofi titip pesan untuk menjaga istrinya, Marie. Wahyu juga meminta masyarakat dan orang yang mengenal Basofi untuk memaafkan kesalahan Basofi. Basuki, yang meninggalkan tiga anak dan lima cucu, akan dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang, Selasa (8/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here