Home Berita Pilihan Presiden Jokowi Resmikan Museum Keris

Presiden Jokowi Resmikan Museum Keris

SHARE
Museum Keris
Museum Keris

Surakarta – Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Museum Keris di Surakarta pada Rabu (9/8). Jokowi telah tiba di kota asalnya itu pada Selasa (8/8) pukul 19.20 WIB dengan menggunakan pesawat Kepresidenan yang terbang dari Lanud Husen Sastranegara, Bandung.

Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, setibanya di Bandara Adi Soemarmo Surakarta. Saat disambut, Presiden mengenakan jas berwarna hitam dan dasi merah. Jokowi turun dari pesawat didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi. Istri orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan blus biru dan bawahan serta selendang batik.

Acara peresmian museum tersebut akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Prosesi peresmian dimulai dengan rangkaian acara dari Loji Gandrung.

Wali Kota Surakarta, F. X. Hadi Rudyatmo, mengatakan bahwa museum tersebut menyimpan 171 keris yang dipamerkan kepada masyarakat. Untuk menarik pengunjung, tiket masuk ke Museum Keris digratiskan selama sebulan.

Jokowi juga diagendakan menghadiri Jambore Revolusi Mental I di kota yang sama. Menurut Budi Yulistiyanto, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Surakarta pada Rabu (2/8), jambore tersebut akan diikuti oleh lebih dari 7.000 peserta.

“Kami memilih kawasan stadion Manahan sebagai venue Jambore,” jelasnya, dilansir krjogja.com.

Kegiatan Jambore akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here