Home Berita Pilihan Akhiri Karir di MetroTV, Najwa Shihab Fokus Jadi Duta Baca Indonesia

Akhiri Karir di MetroTV, Najwa Shihab Fokus Jadi Duta Baca Indonesia

SHARE
Najwa Shihab
Najwa Shihab

Jakarta – Presenter Mata Najwa yang tayang di MetroTV, Najwa Shihab, telah pamit kepada para penggemarnya melalui sosial media. Agustus ini menjadi bulan terakhir dirinya memandu acara bincang-bincang itu sekaligus mengakhiri karirnya di stasiun TV tersebut. Sebagai acara penutup, MetroTV menyiarkan episode Mata Najwa terakhir yang bertajuk “Agustus Penghabisan”.

Selesainya acara tersebut bukan berarti Najwa menganggur. Perpustakaan Nasional memberikan mandat Duta Baca Indonesia kepada dirinya saat dia masih menjadi presenter Mata Najwa.

Pemilihan Duta Baca Indonesia periode 2016-2020 kala itu dilakukan dengan cara seleksi dari dewan juri dan polling di masyarakat. Saat Najwa terpilih, dirinya juga menjabat sebagai Wakil Pemimpin Redaksi MetroTV.

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Sri Sularsih, mengatakan bahwa Najwa diharapkan dapat menjadi motivator nasional untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Sebagai Duta Baca, Najwa juga diharapkan dapat memperkuat kegiatan Perpustakaan Nasional dalam mengkampanyekan Gerakan Nasional Gemar Membaca.

Sampai akhir jabatannya di tahun 2020 mendatang, Najwa akan selalu mengingatkan masyarakat untuk meluangkan waktu minimal 20 menit untuk membaca buku setiap hari.

“Jika seseorang membaca buku 20 menit saja dalam satu hari maka akan bisa membaca 50 halaman dan dalam setahun bisa membaca 141 buku,” kata Najwa, dilansir Tempo.

Mengetahui tugasnya sebagai Duta Baca, Najwa pun memaksakan dirinya untuk membaca setiap hari. Dia mempunyai target membaca minimal 30 halaman per hari meskipun memiliki segudang kegiatan. Untuk menyiasatinya, dia membaca setelah salat Subuh saat belum terlalu banyak kegiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here