Permen Kerangka Bikin 7 Siswa SD di Kutai Timur Muntah-Muntah

Permen Kerangka Bikin 7 Siswa SD di Kutai Timur Muntah-Muntah

SHARE
Ilustrasi permen
Ilustrasi permen

Samarinda –  Pihak SD 11 Sangatta Utara, Kutai Timur, panik setelah tujuh orang anak didiknya tiba-tiba muntah-muntah. Diduga, mereka keracunan permen kerangka. Permen berwarna merah dan memiliki gagang berbentuk kerangka manusia itu memang baru saja dikonsumsi ketujuh anak SD tersebut.

Pihak sekolah lantas melaporkan kejadian ini kepada polisi untuk diusut lebih lanjut. Polisi pun sedang memeriksa dugaan adanya racun dalam permen kerangka itu.

Menurut keterangan Kapolres Kutai Timur, AKBP Rino Eko, seorang siswa berinisial DA memperoleh permen tersebut dari kantin sekolah. Lantas, dia membagikan permen tersebut kepada teman-temannya secara gratis.

“Jadi permen itu didapat dari kantin sekolah, dan dia bagi ke teman-temannya. Setelah mengonsumsi permen itu, tujuh teman DA muntah-muntah dan diduga keracunan,” kata Rino, Kamis (10/8), dilansir Kompas.

Pihak sekolah langsung membawa tujuh siswa ke klinik terdekat. Mereka ditangani oleh dokter jaga dan sudah berhenti muntah-muntah.

Selanjutnya, sampel permen kerangka disita dan segera dibawa ke Dinas Kesehatan Kutai Timur untuk dicek di laboratorium.

“Kesimpulannya kami masih menunggu hasil cek di Samarinda,” tutur Rino.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY