Gencar Tangkap Selebriti, Polres Metro Jaksel Bantah Punya Daftar Artis Pengguna Narkoba

Gencar Tangkap Selebriti, Polres Metro Jaksel Bantah Punya Daftar Artis Pengguna Narkoba

SHARE
Tora Sudiro
Tora Sudiro

Jakarta – Pihak kepolisian baru-baru ini sedang gencar-gencarnya menangkap artis pengguna obat-obatan terlarang. Meskipun demikian, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, membantah pihaknya mengantongi daftar nama-nama artis pengguna narkoba. Pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jaksel, Jumat (11/8).

Polisi menangkap sejumlah artis di antaranya adlaah Axel Matthew Thomas, Pretty Asmara, Tora Sudiro, dan Marcello Tahitoe alias Ello. Namun, penangkapan Ello bukan karena polisi memiliki daftar artis pengguna narkoba melainkan karena informasi yang didapat pihaknya sekitar satu setengah bulan yang lalu.

Bahkan, Satnarkoba Polres Metro Jaksel belum mengetahui bahwa informasi tersebut merujuk kepada Ello saat mereka melakukan penyelidikan.

“Pada saat kita sentuh ternyata saudara MT (Ello). Jadi tidak ada list menyatakan bahwa kita memang (punya daftar artis pemakai narkoba),” kata Vivick, dilansir CNN Indonesia.

Pernyataan bahwa polisi memiliki daftar artis pengguna narkoba disampaikan oleh Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada. Dia menyatakan bahwa setelah bertemu dengan Vivick dirinya mengetahui bahwa polisi mempunyai daftar target operasi artis pemakai narkotik dan obat-obatan terlarang.

“Kemarin disebutkan oleh ibu Vivick bahwa ada beberapa TO dari teman artis dan itu memprihatikan. Kemungkinan setelah ini masih ada nama yang masuk dalam TO para artis,” kata Nanda di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (3/8) lalu.

Mengaku prihatin dengan jumlah artis yang menggunakan narkotik, Nanda bekerja sama dengan Polres Metro Jaksel untuk mengadkaan sosialisasi antinarkotik kepada arits. Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengungkapkan merasa memiliki tanggungan moral dan tanggung jawab sebagai manajer kepada para artis pengguna narkotika.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY