Home Berita Pilihan Terduga Teroris Aznof Pribadi Ditangkap Densus 88

Terduga Teroris Aznof Pribadi Ditangkap Densus 88

SHARE
Polisi tangkap terduga teroris di Rokan Hilir
Polisi tangkap terduga teroris di Rokan Hilir

Pekanbaru – Terduga teroris bernama Aznof Priandi ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 (Densus 88) pada Senin (14/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Penangkapan dilakukan di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada Senin (14/8) pukul 16.30 WIB.

Kapolres Rosor Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis, melalui pesan singkat pada Senin malam mengatakan bahwa pelaku dan barang bukti diamankan Densus 88 serta dibawa ke Kota Pekanbaru. Rumah orang tua pria berumur 25 tahun yang berada di Jalan Pahlawan Tengah, RT 005 RW 004, Kelurahan Bagan Timur, langsung digeledah petugas.

Penggeledahan dilanjutkan ke rumah kontrakan Aznof di Perumahan Merpati Sakti Perum Cendrawasih, Keluarahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Kota Pekanbaru pada Senin sekitar pukul 18.00 WIB. AKBP Edy Sumardi selaku Wakapolres Kota Pekanbaru mengatakan bahwa dalam proses penggeledahan ditemukan barang bukti berupa buku fiqih Daulah Islamiah, dua buah ponsel, dua buah laptop, satu unit pemutar CD, beberapa CD, satu buah samurai hitam, serta tujuh buku tabungan dengan nama berbeda.

“Terdapat juga barang bukti slip tabungan dan bukti transfer bank serta beberapa lembar tulisan tentang alur cerita rencana kerja, dan lain-lain,” kata Edy, dilansir Kompas.

Menurut Edy, penangkapan Aznof adalah pengembangan kasus terorisme yang terjadi di Medan, Sumatra Utara. Aznof diketahui telah aktif terlibat kegiatan terorisme sejak tahun 2016.

Proses penggeledahan dilakukan oleh Densus 88, Kapolres Sektor Tampan, dan personel Polresta Pekanbaru. Ketua RW setempat juga turut menyaksikan proses penggeledahan.

Berdasarkan informasi warga, Aznof telah dua tahun yang lalu tinggal di rumah kontrakan tersebut. Pria itu dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan jarang bergaul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here