Home Berita Pilihan Tokopedia Dapat Kucuran Dana 1,1 Miliar USD dari Alibaba

Tokopedia Dapat Kucuran Dana 1,1 Miliar USD dari Alibaba

SHARE
Tokopedia
Tokopedia

Jakarta – Alibaba Group menanamkan investasi sebesar 1,1 miliar dolar Amerika Serikat di Tokopedia. Perusahaan e-commerce Indonesia itu mengklaim bahwa Alibaba telah menjadi pemegang saham minoritas.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh CEO dan pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, Kamis (17/8). Dia menganggap Alibaba sebagai guru dan teladan perusahaan tersebut sebagai acuan dalam mengembangkan bisnis e-commerce menuju skala global.

“Kami sangat antusias menyambut mereka sebagai pemegang saham, dan kami percaya kemitraan ini akan mempercepat misi untuk mendemokratisasikan perdagangan melalui teknologi,” ujar William, dilansir Tempo.

William percaya bahwa kerja sama Tokopedia-Alibaba akan meningkatkan skala dan kualitas penawaran Tokopedia kepada pelanggan. Tidak hanya itu, kerja sama ini akan memudahkan pedagang dan mitra melakukan bisnis mereka. Pihaknya juga yakin bahwa kerja sama ini akan mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital.

Terkait rumor yang beredar, William meyakinkan bahwa hal ini bukan berarti Tokopedia akan diakuisisi penuh oleh perusahaan tertentu. Seperti pada awal mula didirikannya Tokopedia, perusahaan tersebut akan terus mempertahankan citra sebagai situs jual beli milik Indonesia.

Adapun kucuran dana yang cukup besar dari Alibaba tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembangkan 2 juta merchant baru di Indonesia. Dana kucuran juga akan dialokasikan untuk menguatkan pusat riset e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here