Home Berita Pilihan Teror di Finlandia, Dua Tewas Ditusuk

Teror di Finlandia, Dua Tewas Ditusuk

SHARE
Ilustrasi penikaman
Ilustrasi penikaman

Finlandia – Seorang pria di Kota Turku, Finlandia, melakukan penyerangan yang menewaskan dua orang. Pria tersebut melakukan penusukan membabi buta di sebuah pasar yang juga melukai setidaknya enam orang pada Jumat (18/8).

Polisi terpaksa menembak kaki pelaku penusukan sebelum menangkapnya. Hingga saat ini, polisi belum mengetahui motif serangan membabi buta yang dilakukan pria yang tampaknya bukan warga negara Finlandia itu.

“Pada saat ini, hanya ada satu tersangka dan kami sedang menyelidiki apakah ada lebih banyak orang yang terlibat … tapi kelihatannya (dia beraksi sendiri),” kata Markus Laine dari Biro Investigasi Nasional, dilansir Antaranews dari Reuters.

Dalam jumpa pers tersebut, Laine menyatakan bahwa kasus ini belum dianggap sebagai serangan teroris. Menteri Dalam Negeri Finlandia, Paula Risikko, menyatakan bahwa pihaknya menjalin kontak dengan dinas imigrasi karena pelaku tampaknya adalah warga asing.

Perdana Menteri Finlandia, Juha Sipila, menyampaikan rasa duka mendalam untuk kerabat korban serangan seraya menyebutkan bahwa kejadian tersebut mengejutkan warga maupun pemerintah Finlandia. Pasalnya, negara tersebut biasanya dalam keadaan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here