Home Berita Pilihan 7.658 ATM Terdampak Anomali Satelit Telkom Sudah Normal

7.658 ATM Terdampak Anomali Satelit Telkom Sudah Normal

SHARE
satelit Telkom 1
satelit Telkom 1

Jakarta – PT Telkom Indonesia mengklaim telah memulihkan 7.658 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau sebanyak 66% yang sebelumnya terdampak anomali satelit Telkom 1. ATM yang sudah pulih telah dapat beroperasi normal dan bisa digunakan kembali.

Menurut catatan Telkom, ada 11.574 site pemancar satelit very small aperture terminal (VSAT) ATM perbankan. Sementara itu, total ground segment yang terhubung ke Telkom ada 15.000 unit.

Telkom telah memulihkan jaringan di 10.654 lokasi. Hal ini berarti 70% dari 15.000 unit titik jaringan. Catatan pemulihan ini sudah termasuk terkait jaringan mesin ATM yang terhubung satelit.

“Insya Allah 5 hari 5.000 site dapat diselesaikan. Saya percaya teman-teman bisa selesaikan masalah pada 10 September nanti,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, saat ditemui di Graha Merah Putih Telkom, Jakarta, Selasa (5/9), dilansir CNN Indonesia.

Telkom masih mempunyai waktu lima hari dari tenggat perbaikan jaringan yaitu Minggu (10/9) nanti. Telkom masih harus memulihkan jaringan di 4.346 titik. Angka tersebut sudah termasuk jaringan ATM.

Rudiantara dan Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga, yakin bisa menyelesaikan perbaikan titik jaringan ini tepat waktu. Setiap harinya, Telkom rata-rata dapat memulihkan jaringan di 1.000 titik.

Alex mengatakan bahwa pihak Telkom sudah menyelesaikan proses migrasi. Transponder sudah selesai disediakan pada Rabu (30/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here