Home Berita Pilihan Bus Karyawan PT Freeport Indonesia Diduga Ditembaki Orang Tak Dikenal

Bus Karyawan PT Freeport Indonesia Diduga Ditembaki Orang Tak Dikenal

SHARE
Ilustrasi Bus Freeport
Ilustrasi Bus Freeport

Timika – Sebuah bus karyawan milik PT Freeport Indonesia diduga ditembaki orang tak dikenal saat dalam perjalanan dari Tembagapura menuju Terminal Gorong-gorong Timika, Selasa (12/9). Laporan dugaan penembakan tersebut diterima dan saat ini sedang diselidiki oleh Polres Mimika, Papua.

Menurut Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius VD Paron Helan, di Timika, Kamis (14/9), mengatakan bahwa telah ditemukan dua lubang bekas tembakan peluru tajam di sisi kanan bus bernomor lambung 140346 itu. Laporan tentang dugaan penembakan ini diterima polisi dari seorang karyawan perusahaan subkontraktor Freeport yang bernama Fadly Go.

“Kami belum bisa memastikan apakah dua lubang pada bus itu akibat terkena tembakan peluru atau karena sebab yang lain. Yang jelas kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Dionisius, dilansir Antara.

Seorang petugas yang mencuci bus, Anisentus Ikanubun, adalah orang yang pertama kali menemukan dua lubang di sisi kanan bus karyawan Freeport itu. Saat itu, dia sedang mencuci kendaraan di Terminal Bus Gorong-gorong Timika pada Rabu (13/9).

Petugas segera mendatangi lokasi bus tersebut diparkir usai menerima laporan. Tim Reskrim Polres Mimika langsung melakukan pengecekan. Meskipun ada dua lubang di sisi kanan bus, Polres Mimika memperbolehkan penggunaan bus untuk mengangkut karyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here