Home Berita Pilihan 29 Orang Terluka dalam Peristiwa Ledakan di Stasiun KA Bawah Tanah London

29 Orang Terluka dalam Peristiwa Ledakan di Stasiun KA Bawah Tanah London

SHARE
Polisi Memasang Garis Pembatas di Area Insiden Ledakan Bom di Kereta Api Bawah Tanah di London (foto: AP)
Polisi Memasang Garis Pembatas di Area Insiden Ledakan Bom di Kereta Api Bawah Tanah di London (foto: AP)

London – Insiden ledakan bom terjadi di stasiun kereta api bawah tanah Parson Green, sebelah barat daya London, pada Jumat (15/9) pagi waktu setempat. Petugas kesehatan melaporkan bahwa insiden ini membuat 29 orang terluka.

Beberapa orang mengalami luka bakar. Tidak ada korban yang mengalami luka serius.

“Dalam waktu tiga detik setelah saya meletakkan tas, terdengar ledakan keras dan saat saya melihat sekeliling ada bola api besar ini,” kata salah satu penumpang, Charlie Craven, yang mengaku baru saja naik KA tersebut, dilansir Tempo.

Penumpang lainnya, Ola Fayankinnu, mengaku sedang berada di gerbong kedua dari belakang saat mendengar ada kehebohan. Dia pun melihat gerbong yang mengeluarkan suara ledakan terbakar.

Menanggapi insiden ini, beberapa layanan taksi di London Barat menggratiskan layanannya untuk korban serangan teror di kereta itu.

“Seluruh pengemudi kami memberikan layanan kepada para korban tanpa dipungut bayaran,” demikian keterangan juru bicara Hayber Cars, salah satu perusahaan taksi di London.

Dia juga mengatakan bahwa beberapa sopir taksi yang bekerja pada shift malam kembali bekerja pada pagi hari.

Selain Hayber Cars, perusahaan penyedia taksi online Uber juga menggratiskan layanannya kepada para korban. Bahkan, Uber mengembalikan uang pelanggan yang telanjur dibayarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here