Home Berita Pilihan Festival Sepayung Indonesia 2017 Pamerkan Ratusan Payung Rajut

Festival Sepayung Indonesia 2017 Pamerkan Ratusan Payung Rajut

SHARE
Festival Sepayung Indonesia (foto: Antara)
Festival Sepayung Indonesia (foto: Antara)

Surakarta – Festival Sepayung Indonesia 2017 yang diselenggarakan tanggal 15 hingga 17 September 2017 di Pura Mangkunegaran, Surakarta, menampilkan ratusan payung rajut hasil karya pengrajin dari seluruh Indonesia. Payung-payung tersebut tergantung di sepanjang jalan masuk ke arah gerbang Pura Mangkunegaran.

Para pengunjung festival ini tampak sibuk mengabadikan foto diri dengan latar belakang ratusan payung tersebut. Mereka tampak antusias hingga terlihat berdesak-desakan ketika berusaha mengambil foto terbaik.

“Ketika Solo menetapkan calender of event dalam satu tahun bisa terjadi sekitar 52 event termasuk festival ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Basuki Anggoro Hexa, dalam acara pembukaan festival payung tersebut, dilansir Antara.

Festival payung ini mampu menggerakkan ekonomi di kalangan masyarakat. Pemkot Surakarta memang sedang menggenjot penambahan destinasi atau daya tarik wisata.

Dalam kesempatan itu pula, Deputi Bidang Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esti Rekoastuti, mengatakan bahwa para pengunjung bisa menjadikan festival ini sebagai kesempatan untuk mengenal lebih jauh destinasi pariwisata yang ada di kota tersebut.

Surakarta adalah bagian dari wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang). Kota ini diharapkan dapat mengambil peran sebagai Beyond Borobudur karena pemerintah saat ini sedang memprioritaskan destinasi wisata Borobudur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here