Home Berita Pilihan Pabrik PCC Berkedok Kios Air Minum Isi Ulang Digerebek Polisi

Pabrik PCC Berkedok Kios Air Minum Isi Ulang Digerebek Polisi

SHARE
Polisi Gerebek Pabrik PCC di Purwokerto (foto: rakyatku)
Polisi Gerebek Pabrik PCC di Purwokerto (foto: rakyatku)

Purwokerto – Pabrik pembuatan obat berjenis Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) digerebek oleh Tim Bareskrim Polri Direktorat Tindak Pidana Narkotika bersama Polres Banyumas. Penggerebekan tersebut berlangsung pada Selasa (19/9) di sebuah ruko dengan alamat Jalan Raya Baturraden No. 182-184, RT 2, RW 1, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Pabrik PCC tersebut mengelabui polisi dan masyarakat awam dengan berkedok kios air minum isi ulang.

“Untuk mengelabui mereka berpura-pura sebagai tempat penjualan air minum isi ulang,” kata Wadir Ditipid Bareskrim Mabes Polri, Kombes John Turman Panjaitan, di lokasi penggerebekan, Selasa (19/9), dilansir Detikcom.

John Turman mengatakan bahwa pihaknya menyita sejumlah barang bukti yaitu mesin pembuat PCC, bahan baku pembuat PCC< dan ratusan ribu butir PCC siap edar. Dalam semalam, pabrik tersebut dapat memproduksi ratusan ribu pil terlarang itu.

“Mesinnya cukup besar dan alat pengeringnya itu ada 60 (unit),” kata John.

Dua orang tersangka berinisial L dan BP juga ditangkap dalam penggerebekan itu. Mereka adalah warga Bandung.

Keterangan yang dihimpun dari tetangga, pabrik tersebut telah beroperasi sejak enam bulan lalu. Aji, seorang karyawan yang bekerja di toko komputer di sebelah ruko tersebut, mengatakan bahwa aktivitas ruko itu baru dimulai sehabis Maghrib.

“Kalau habis Maghrib kita pulang, mereka baru pada datang. Ada sekitar 10 orang (yang terlihat),” kata Aji kepada wartawan.

Dia menambahkan bahwa ruko tersebut selalu dalam keadaan tertutup. Begitu pula sikap para pekerjanya yang selalu tertutup.

“Kalau malam itu sekitar pukul 21.00 WIB sering dengar suara dak dik dak duk seperti orang menumbuk. Biasanya sampai pukul 02.00 WIB,” kata Aji yang mengaku kadang-kadang menginap di tempatnya bekerja itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here