Home Berita Pilihan iOS 11 Siap Diunduh, Berikut Daftar Perangkat yang Kompatibel

iOS 11 Siap Diunduh, Berikut Daftar Perangkat yang Kompatibel

SHARE
Tampilan iOS 11
Tampilan iOS 11

Jakarta – Perusahaan gadget Apple merilis sistem operasi baru untuk produknya. Sistem operasi iOS 11 itu siap diunduh ke perangkat-perangkat Apple yang kompatibel. iOS 11 kompatibel di perangkat iPhone 5s dan perangkat iPhone yang lebih baru, iPad mini 2 dan perangkat iPad yang lebih baru, iPad Air dan perangkat iPad Air yang lebih baru, serta iPod touch terbaru.

Untuk melakukan pembaruan sistem operasi, Anda bisa melakukannya secara over-the-air (OTA) melalui bagian Pengaturan. Alternatif lainnya, Anda bisa menghubungkan perangkat yang ingin Anda perbarui sistem operasinya ke iTunes.

Saat akan memperbarui sistem operasi, backup dulu perangkat Anda. Untuk dapat memperbarui perangkat melalui opsi Pengaturan, buka aplikasi Pengaturan sesegera mungkin untuk masuk ke antrean. Pilih “Settings”, “General”, dan kemudian “Software Update”. Saat muncul tulisan “Update Requested,” Anda berarti telah masuk ke antrean. Tunggu sampai giliran Anda dan pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

Berikut ini fitur-fitur baru iOS 11 yang akan membuat perangkat Anda semakin canggih dan tangguh. Fitur pertama adalah aplikasi SIRI yang lebih pintar.

Tersedia pula keyboard baru untuk iPhone dan iPad. Anda akan dapat mengetik dengan menggunakan satu tangan. Susunan abjad dalam keyboard dapat diatur untuk rapat kanan atau rapat kiri sesuai preferensi Anda dalam mengetik.

Bagi Anda pencinta swafoto, fitur kamera dan foto di iOS 11 telah dibuat lebih profesional. Fitur-fitur yang ada mirip dengan kamera DSLR profesional.

Fitur Screenshot di iOS 11 diperbarui. Anda akan dapat melakukan edit screenshot sebelum disimpan ke Gallery. iOS 11 juga mempunyai fitur baru yaitu Screen Recording.

Manajemen aplikasi di iOS 11 juga diklaim lebih baik. Aplikasi yang sekiranya tidak diperlukan yang tadinya tidak bisa dihapus kini bisa dihapus dengan mudah. Di menu Settings, Anda bisa menghapus aplikasi yang jarang sekali Anda gunakan secara otomatis.

Fitur baru lainnya adalah Do Not Disturb. Fitur ini secara otomatis mendeteksi apakah Anda sedang berkendara atau tidak. Jika Anda sedang berkendara, iOS 11 akan secara otomatis memblokir sementara notifikasi yang masuk. Jadi, Anda tidak akan terganggu notifikasi sosial media atau aplikasi lainnya saat Anda sedang berkendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here