Home Berita Pilihan Granat Nanas Diamankan Polisi di Ternate

Granat Nanas Diamankan Polisi di Ternate

SHARE
Ilustrasi granat nanas (foto: vivanews)
Ilustrasi granat nanas (foto: vivanews)

Ternate – Satu buah granat organik jenis nanas diamankan anggota Tim Intelijen Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara. Informasi tentang keberadaan granat nanas itu pertama kali didapat dari masyarakat.

Seorang warga berniat menyerahkan granat aktif kepada TNI. Praka Alharis lantas bertolak menuju lokasi. Dia didampingi oleh personel Tim Intel Posda Halut, Sertu Benyamin. Setelah menuju ke lokasi yang disebutkan, keduanya menerima penyerahan granat dari masyarakat. Granat itu langsung diamankan di Makorem 152/Babullah.

Menurut Ws Kapenrem 152/Babullah, Lettu Inf Heru Darujito, pada Jumat (22/9), granat yang masih aktif tersebut di-disposal dengan cara diledakkan oleh Tim Gegana Brimob Polda Malut.

Masyarakat yang menyerahkan granat itu mengaku bahwa granat tersebut merupakan peninggalan konflik horizontal yang selama ini disimpan. Karena perkembangan situasi yang semakin kondusif dan adanya program yang menyentuh masyarakat, warga masyarakat pun mau menyerahkan granat nanas itu sebagai salah satu bentuk kepercayaan warga kepada TNI. Salah satu program dari Panglima Kodam XVI/Pattimura yang sangat menyentuh masyarakat adalah bantuan hewan ternak kambing.

Untuk semua masyarakat di pelosok Malut, Ws Kapenrem mengimbau agar mereka menyerahkan senjata maupun bahan peledak kepada aparat TNI terdekat. Mereka tidak perlu takut untuk menyerahkan benda-benda tersebut karena tidak akan diproses secara hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here