Home Berita Pilihan 40 Hektare Hutan di Gunung Ciremai Terbakar

40 Hektare Hutan di Gunung Ciremai Terbakar

SHARE
Gunung Ciremai Terbakar (foto: Tempo)
Gunung Ciremai Terbakar (foto: Tempo)

Cirebon – Sekitar 40 hektare hutan di Taman Nasional Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis (21/9) kemarin terbakar. Kebakaran hutan itu terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pada hari Kamis pukul 18.00 WIB, api mulai mendekati permukiman, Dusun Cirendang, Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan,” tutur Kepala BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Jumat (22/9), dilansir Antara.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan pada pukul 23.30 WIB. Pihak-pihak yang membantu pemadaman api adalah pihak BPBD Kuningan, TNI, Polri, Tim KRK, dan masyarakat setempat yang berjumlah 60 orang.

Pasukan pemadam kebakaran yang diterjunkan sudah ditarik sebagian karena api sudah bisa dikendalikan. Sebagian lainnya masih berjaga di sekitar kawasan yang terbakar.

Saat melakukan pemadaman, kendala terbesar adalah angin kencang. Meskipun demikian, kawasan lereng yang terbakar masih dekat dengan sumber air dan medannya tidak terlalu berat sehingga dalam waktu tidak terlalu lama api berhasil dipadamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here