Home Nusantara Jaringan PDAM Alami Gangguan Teknis, Warga Bogor Timur Kesulitan Air

Jaringan PDAM Alami Gangguan Teknis, Warga Bogor Timur Kesulitan Air

SHARE
Ilustrasi kekurangan air bersih
Ilustrasi kekurangan air bersih

Bogor – Jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan, Kota Bogor, di Jalan Bustomi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mengalami gangguan teknis. Gangguan tersebut berpusat di titik koneksi dan relokasi pipa di area pembangunan Tol Bocimi.

Gangguan teknis tersebut membuat warga di beberapa lokasi di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kesulitan mendapatkan pasokan air. Hal ini sudah terjadi selama beberapa hari terakhir.

Salah satu warga Kecamatan Bogor Timur yang bernama Wawah mengaku aliran air PDAM ke rumahnya telah berhenti sejak Selasa (19/9). Dia bersama warga lainnya yang tidak mendapatkan pasokan air harus meminta ke rumah tetangganya yang mempunyai sumur di rumah mereka.

“Mata airnya kecil, itu juga harus antre sama warga lain,” kata Wawah, Jumat (22/9), dilansir Kompas.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan, Ade Syaban Maulana, berjanji bahwa pasokan air akan kembali normal pada Minggu (24/9). Dia mengatakan bahwa perbaikan di lokasi gangguan jaringan pipa sudah selesai.

“Untuk kesempurnaan pasokan dan menunggu keseimbangan air, diperkirakan Minggu lusa akan normal. Nah, sekarang kondisinya bukan tidak ada aliran air ke rumah warga, tetapi menunggu sempurnanya pasokan air saja,” ujar Ade, dalam keterangan resmi, Jumat.

Selama menunggu normalnya pasokan air, warga tetap akan mendapatkan aliran air dari PDAM namun dalam volume kecil. Ade menganjurkan warga untuk menampung aliran air tersebut hingga kondisi pasokan normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here