Home Berita Pilihan Dua Bunga Rafflesia arnoldii Mekar di Hutan Lindung Bengkulu

Dua Bunga Rafflesia arnoldii Mekar di Hutan Lindung Bengkulu

SHARE
Ilustrasi Rafflesia arnoldii (foto: 1hwangokil.blogspot.com)
Ilustrasi Rafflesia arnoldii (foto: 1hwangokil.blogspot.com)

Bengkulu – Warga menemukan dua bunga Rafflesia arnoldii mekar sempurna di dua lokasi berbeda di hutan lindung Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Ketua Forum Masyarakat Peduli Rafflesia Bengkulu Tengah, Ibnu Hajar, pada Senin (25/9) mengatakan bahwa bunga pertama sudah mekar sempurna selama empat hari. Sementara itu, bunga yang lain baru mulai mekar sempurna Senin ini.

Ibnu Hajar mengatakan bahwa lokasi bunga pertama yang mekar berada di kilometer 42 dari Kota Bengkulu. Jarak antara badan jalan lintas tengah yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatra Selatan itu sekitar 50 meter. Sedangkan bunga kedua terletak di kilometer 47 dari Kota Bengkulu. Dari badan jalan, bunga tersebut terletak sekitar 20 meter.

“Kami sudah membuat tanda berupa pemasangan spanduk sebagai informasi bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan bunga rafflesia,” kata Ibnu Hajar, dilansir Antara.

Ibnu berharap bahwa mekarnya bunga Rafflesia ini bisa menggerakkan wisata setempat. Pengunjung pun mudah mengakses lokasi tempat bunga itu mekar karena berada di lintas jalan antarprovinsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here