Home Berita Pilihan Iwa K Tunggu Putusan Sidang Kasus Kepemilikan Ganja

Iwa K Tunggu Putusan Sidang Kasus Kepemilikan Ganja

SHARE
Iwa K (tengah)
Iwa K (tengah)

Tangerang – Iwa Kusuma alias Iwa K dijadwalkan menghadiri sidang putusan perkara kepemilikan ganja di Pengadilan Negeri Tangerang pada Rabu (27/9). Penyanyi rap ini ditutunt delapan bulan penjara di RS Ketergantungan Obat Cibubur, Provinsi Jawa Barat, pada sidang sebelumnya.

Kuasa hukum Iwa K, Chris Sam Sewu, membenarkan bahwa sidang tersebut akan dilaksanakan hari ini. Menurut Chris, Iwa K akan angkat bicara terkait kasus yang menimpanya usai putusan. Diketahui, selama ini, Iwa K menghindari pertanyaan media dengan jarang ber-statement.

Iwa K yang terbukti mempunyai tiga linting ganja dituntut deselama delapan bulan penjara dan direhabilitas oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. Menurut JPU, Iwa K adalah pecandu narkoba yang harus direhabilitasi di RSKO Cibubur.

“Menuntut terdakwa delapan bulan rehabilitasi,” ujar JPU Kejari Kota Tangerang, Ahmad Taufik dan Iqbal Hajarati, dilansir Tempo.

Tuntutan tersebut, kata Taufik, diajukan berdasarkan assesment Badan Narkotika Nasional (BNN).

Iwa K juga terbukti melanggar Pasal 127 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dalam persidangan, Iwa K telah mengakui menyalahgunakan narkoba dan sudah ketergantungan dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here