Home Berita Pilihan Megawati Dijadwalkan Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UNP

Megawati Dijadwalkan Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UNP

SHARE
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri

Padang – Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, akan menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (27/9). Gelar doktor honoris causa ini diberikan karena Megawati dianggap sebagai pelopor lahirnya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, politik pendidikan yang disampaikan Megawati menunjukkan konsistensi yang melekat dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Pendidikan tersebut membangun nation and character building, rasa cinta terhadap bangsa.

Gelar ini merupakan gelar doktor honoris causa kelima yang diterima Megawati. Sebelumnya, Megawati menerim a gelar doktor honoris causa dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang, Korea Maritime and Ocean University, Moscow State Institute of International Relation, dan Universitas Padjadjaran.

Dalam acara penganugerahan gelar tersebut, Megawati akan menyampaikan pidato ilmiah. Sejumlah sahabat dan keluarga Megawati pun turut hadir dalam acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here