Home Berita Pilihan Bendera Bergambar Palu Arit Ditemukan Terpajang di Sebuah Kafe

Bendera Bergambar Palu Arit Ditemukan Terpajang di Sebuah Kafe

SHARE
Pengamen Berkaos Palu Arit Ditangkap Aparat (foto: beritametro)
Pengamen Berkaos Palu Arit Ditangkap Aparat (foto: beritametro)

Jakarta – Sebuah bendera bergambar logo palu arit ditemukan terpajang di sebuah kafe di Jalan Pangeran Antasari, Kamis (28/9). Bendera itu diturunkan dan disita oleh Babinsa Kodim Jakarta Selatan.

“Sudah kami copot bendera tersebut. Bendera dengan dasar merah dan logo (palu arit) kecil di ujung kiri,” kata Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Inf, Ade Rony Wijaya, ketika dikonfirmasi, Jumat (29/9), dilansir Kompas.

Bendera tersebut diturunkan setelah masyarakat mengadu kepada polisi soal pemasangan logo Partai Komunis Indonesia (PKI). Warga merasa resah dengan pemasangan bendera tersebut.

Kafe Garasi 66 kemudian didatangi Babinsa setempat yaitu Serma Aus SP dan Setu Lukman. Keduanya berasama Satpol PP, Ketua RT, dan anggota Karang Taruna lantas memeriksa kafe.

Mereka menemukan bendera tersebut dipasang sebagai tirai jendela ruang kerja sang pemilik kafe. Burdani, sang pemilik kafe, lantas dicecar soal pemasangan bendera palu arit tersebut.

“Tidak ada tujuan tertentu. Dikarenakan mereka sering jalan ke negara-negara yang ada di dunia. Maka bendera itu yang dianggap bendera Republik Cina,” kata Ade.

Petugas lantas mencopot bendera dan menyimpannya di Mapolsek Cilandak. Pihak kepolisian mencatat identitas pribadi Burdani namun tidak menahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here